Cabor Tenis PON XX Papua: Skuad Tenis Putra Bengkulu Melaju ke Final Beregu. Ini Penuturan Jeremy Nahor

tenisIndonesia.com, Jayapura, – Skuad tenis putra Bengkulu berhasil memijakkan kaki ke babak final nomor beregu cabang olahraga (cabor) tenis Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021.

Tiket babak pamungkas berhak dikantongi oleh Aditya Harry Sasongko dan koleganya, setelah mereka memenangi babak empat besar melawan tim tenis putra Kalimantan Timur.

Pada pertandingan yang dimainkan di Lapangan tenis Sian Soor, (kawasan kantor Walikota Jayapura) Jayapura, hari Kamis (30 September 2021) siang WIT, skuad tenis putra Bengkulu membekuk tim tenis putra Kalimantan Timur dengan skor 2-0.

Aditya Harry Sasongko yang diturunkan sebagai tunggal pertama, berhasil mengakhiri perlawanan tunggal pertama Kalimantan Timur, Iqbal Bilal Saputra. Aditya menjegal Iqbal Bilal Saputra straight set, 6-4, 6-4.

Tunggal kedua Bengkulu, Wisnu Adi Nugroho yang dimainkan pada partai kedua, memastikan timnya keluar sebagai pemenang setelah ia menundukkan tunggal kedua Kalimantan Timur, Arief Rahman. Wisnu Adi Nugroho menghempaskan Arief Rahman juga dalam dua set langsung, 7-5, 6-0.

“Kami merasa senang dan bersyukur dengan capaian kami, Tim Bengkulu di beregu ini. Jujur kami tidak menyangka bisa sampai di titik ini, karena sebelumnya juga sempat ada beberapa kendala yang menyebabkan tim kami tidak bisa latihan bersama. Namun latihan intens kami jalani sekitar 2 minggu sebelum PON.” ujar Jeremy Nahor, salah satu punggawa tim tenis putra Bengkulu ketika dihubungi tenisIndonesia.com beberapa saat setelah pertandingan babak semifinal usai (30/09).

“Awalnya kami tidak berharap banyak dari PON ini dan kami datang hanya untuk bermain dan memberikan yang terbaik. Kami sangat bersyukur karena keberuntungan ternyata berpihak kepada Tim Bengkulu dan kami ingin tetap berusaha memberikan yang terbaik di final melawan Jatim nanti..” lanjut putra pelatih tim tenis Bengkulu, Bunge Nahor itu.

Selanjutnya di babak final yang menurut rencana akan dipertandingkan pada hari Jumat (01 Oktober 2021), Jeremy Nahor cs bakal bertarung memperebutkan medali emas menghadapi tim bertabur bintang, Jawa Timur.

Berikut adalah daftar pemain kedua finalis nomor beregu putra cabang olahraga tenis PON XX Papua 2021:

Tim Tenis Beregu Putra Bengkulu:

Aditya Harry Sasongko, S.H (04-July-1988), Jeremy Jasson Evangelist (11-January-1996), Wisnu Adi Nugroho (06-May-1994), Mochamad Rizky Widiyanto (23-September-1995).

Tim Tenis Beregu Putra Jawa Timur:

Anthony Susanto (23-May-1997), Christopher Benjamin Rungkat (14-January-1990), David Agung Susanto (21-July-1991), M. Rifqi Fitriadi (23-January-1999)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.