Fauziah Azahro Berprestasi di Kota Pahlawan

tenisIndonesia.com, Surabaya, Jawa Timur – Salah satu petenis muda potensial binaan Pengurus Kabupaten (Pengkab) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI), Fauziah Azahro, sukses menorehkan prestasi apik di Kota Pahlawan. Usi, begitu Fauziah Azahro lebih akrab disapa, berhasil menyabet medali perak di kejuaraan tenis bergengsi “Disway Tennis Championship”.

Peraih tiga medali di ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur tahun 2019 itu sebenarnya berpeluang meraih medali emas, akan tetapi kesempatannya di patahkan oleh petenis putri andalan Kota Malang, Meydiana Laviola Reinnamah.

Pada pertandingan babak final nomor tunggal putri kelompok umur 23 tahun yang digelar hari Jumat (24/09/2021) di court 4 outdoor Surabaya State University Tennis Court, Jalan Lidah Wetan. Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya, Usi takluk pada Meydiana Laviola setelah berjibaku sengit selama 17 game. Usi kalah dengan skor tipis 8-9(5).

Sebelum bertanding di babak pamungkas, di babak empat besar Usi terlebih dahulu berhasil menyisihkan salah satu petenis kebanggaan Kabupaten Gresik, Hasna Raissaneva, dengan skor telak 8-1.

Ketua Pengkab PELTI Jember, Prof. Dr. Ir. Soetriono, M.P., menanggapi positif prestasi atlet binaannya itu. Akan tetapi Pria yang akrab disapa Prof Tri tersebut berpesan agar Usi tak lantas berpuas diri, tapi justru harus lebih terlecut untuk dapat mengukir prestasi lebih baik lagi.

“Tentunya kami bangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh Usi di ajang yang cukup prestisius tersebut. Ini membuktikan bila pembinaan dan pelatihan tetap berjalan dengan baik walaupun dalam waktu yang cukup lama Usi dan kawan-kawan tidak bertanding di turnamen resmi.” kata Prof Tri.

“Semoga hasil ini juga dapat menjadi bahan evaluasi secara umum guna meningkatkan prestasi atlet-atlet Jember dimasa mendatang. Terlebih tahun depan kami didapuk sebagai tuan rumah Porprov.” pungkas Dekan Fakultas Pertanian Universitas Jember (Unej) tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.