Libas Fabian W, Atlet PPLPD Kalsel Sabet Gelar Juara Disway Tennis Junior Championship

tenisIndonesia.com, Surabaya, – Salah satu petenis yunior potensial asal Banjarmasin, Kalimantan Selatan, M Ragil Putra Yuda, sukses mengukir prestasi bagus di penghujung bulan September 2021 ini. Ragil, begitu panggilan akrab M Ragil Putra Yuda, tampil sebagai juara nomor nomor tunggal Putra kelompok umur 14 tahun di kejuaraan tenis bergengsi “Disway Tennis Junior Championship”.

Siswa kelas 9 di SMP Negeri 3 Kota Banjarmasin tersebut berhak menyandang titel kampiun, menyusul kemenangan yang dipetikanya di babak pamungkas melawan salah satu petenis yunior andalan Kabupaten Tulungagung, Fabian Wibowo.

Pada pertandingan yang dimainkan hari Rabu (29 September 2021) siang WIB, di court 4 outdoor Surabaya State University Tennis Court, Jalan Lidah Wetan. Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya, Ragil menggasak Fabian Wibowo dengan skor telak 8-2.

Sebelum tampil di babak final, di babak empat besar Ragil terlebih dahulu berhasil mendepak salah satu petenis putri yunior andalan tuan rumah, Rinaltra Nabasa, juga dengan skor 8-2.

Atas prestasinya yang diukirnya di Kota Pahlawan ini, Ragil bersyukur dan mengaku sangat senang serta makin terlecut untuk menorehkan prestasi lebih tinggi lagi. Ia juga tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam menggapai prestasi di cabang olahraga tenis.

“Alhamdulillah dan terimakasih pada orang tua, terimakasih kepada bpk Eddy Rubayat ketua PELTI Banjarmasin, juga kepada Pusat Pelatihan Atlet Pelajar Daerah (PPLPD) binaan Dispora Kalimantan Selatan, kepala sekolah dan guru-guru di SMPN 3 Banjarmasin, serta kepada semua pihak yang sudah memberi dukungan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.” kata Ragil ketika dihubungi tenisIndonesia.com (29/9).

Ragil menambahkan bila ia tak ingin berpuas diri dengan prestasi yang telah diraihnya ini.

“Tentunya saya tak boleh cepat berpuas diri karena jalan masih panjang. Semoga dengan prestasi ini saya terlecut untuk semakin giat berlatih.” lanjut Remaja tampan kelahiran bulan Januari 2007.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.