Tekuk Unggulan Teratas, Siswi SMKN 1 Bawang Sabet Medali Emas Cabor Tenis Popda Jateng 2021

tenisIndonesia.com, Semarang, Jateng- Prestasi gemilang berhasil diraih oleh salah satu petenis putri yunior kebanggaan Kabupaten Banjarnegara, Dinda Nurmayanda Sukma, di ajang Popda non virtual Jawa Tengah cabor tenis yang berakhir pada Minggu, 21 November 2021. Siswi kelas XI TKJ 2 di SMK Negeri 1 Bawang, Banjarnegara tersebut sukses merengkuh medali emas sektor tunggal putri.

Dinda, begitu Dinda Nurmayanda Sukma lebih akrab disapa, berhak menerima pengalungan medali emas, setelah ia membuat kejutan besar dengan berhasil menjegal petenis unggulan teratas, Aprilia Ayu Kusumaningtyas di babak final.

Berlaga di lapangan tenis Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (21 November 2021) siang WIB, Dinda yang pada ajang ini berstatus pemain non unggulan, berhasil menaklukkan wakil tuan rumah itu dengan angka 8-4.

“Saya sangat bersyukur dan juga merasa bangga, setelah melewati masa pandemi ini akhirnya di Popda Jateng tahun 2021 alhamdulilah bisa meraih medali emas.” ujar Dinda saat bincang-bincang bersama reporter ayotenis.com dan tenisIndonesia.com, (21/11).

Lebih lanjut gadis manis kelahiran bulan Mei 2005 itu menambahkan, prestasi ini menjadi pemacu semangat bagi dirinya untuk lebih giat berlatih agar dapat mengukir prestasi lebih baik lagi. Hasil ini juga menjadi modal berharga bagi Dinda yang bersiap naik KU 18 tahun pada tahun 2022 mendatang.

“Berikutnya mungkin New Armada, target 8 besar karena baru mau main di KU 18 tahun.” tambahnya.

Dengan hasil ini maka Aprilia Ayu Kusumaningtyas harus puas menyandang predikat runner-up dan menerima pengalungan medali perak, sementara medali perunggu masing-masing dikalungkan kepada Rani Rahmasari asal Kota Salatiga dan Sekar Vinda Khairunnisa dari Cilacap.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.