Jessy Rompies Jagokan Leylah Fernandez Juara Amerika Serikat Terbuka

TenisIndonesia.com, Jakarta, – Salah satu Srikandi tenis papan atas Indonesia, Jessy Priskila Rompies, menjagokan Leylah Annie Fernandez sebagai kandidat juara turnamen tenis Grand Slam Amerika Serikat 2021. Leylah diakuinya menampilkan permainan yang menjanjikan di ajang tersebut.

“Jagoain sih Leylah. kata Jessy Rompies saat dihubungi TenisIndonesia.com, Sabtu (11 September 2021).

Petenis asal Kanada itu berhasil menapakkan kaki ke babak pamungkas US Open 2021, setelah ia berhasil menyingkirkan sejumlah petenis tangguh yang dihadapinya.

Pada babak 128 besar salah satu turnamen tenis terbesar di muka bumi itu, Leylah melibas petenis Kroasia, Ana Konjuh dalam dua set langsung, 7-6(3), 6-2. Kemudian di babak 64 besar, petenis yang punya garis keturunan Filipina tersebut dengan perkasa menghempaskan Kaia Kanepi dari Estonia, juga dalam dua set langsung, 7-5, 7-5.

Di babak 32 besar Leylah membuat kejutan besar dengan berhasil menjungkalkan unggulan ketiga sekaligus sang juara bertahan, Naomi Osaka asal Jepang. Laylah membekuk Naomi melalui duel ketat rubber set yang berakhir dengan skor tipis 5-7, 7-6(2), 6-4.

Kedigdayaan Dara berumur 19 tahun itu tak berhenti sampai disitu, pada babak 16 besar giliran petenis unggulan lainnya, Angelique Kerber dari Jerman yang jadi korban keganasannya. Petenis yang pada bulan Maret lalu berhasil merengkuh gelar juara WTA 250 Monterrey itu, menggasak Kerber dengan angka 4-6, 7-6(5), 6-2.

Setelah itu Laylah belum terbendung dan meneruskan langkah impresif, di babak delapan besar ia kembali membuat kejutan dengan berhasil menumbangkan petenis unggulan kelima, Elina Svitolina dari Ukraina. Laylah menyudahi perlawanan istri Gaël Monfils itu lewat pertarungan tiga set yang berakhir dengan skor 6-3, 3-6, 7-6(5).

Di babak empat, Remaja kelahiran 6 September itu harus berjibaku menghadapi lawan yang lebih tangguh, yakni petenis unggulan kedua, Aryna Sabalenka dari Belarusia. Namun lagi-lagi, Laylah mampu menunjukkan superioritasnya di ajang ini. Ia menekuk petenis berusia 23 tahun itu dengan skor 7-6(3), 4-6, 6-4, untuk sekaligus mengamankan tiket babak final dalam genggamannya.

“Jagoain sih Leylah. kata Jessy Rompies saat dihubungi TenisIndonesia.com, Sabtu (11 September 2021).

Leylah Annie Fernandez bakal melakoni laga final kontra petenis muda lainnya yang juga sama-sama fenomenal, Emma Raducanu asal Britania Raya.

Emma yang tampil di babak utama turnamen ini dengan merangkak dari babak kualifikasi, melenggang ke partai pamungkas setelah ia membuat kejutan dengan menjungkalkan petenis unggulan ke 17, Maria Sakkari dari Yunani. Emma melibas Sakkari dalam dua set langsung, 6-1, 6-4

Laga final antara Leylah Annie Fernandez versus Emma Raducanu rencananya bakal dipertandingakan pada hari Minggu (12 September 2021) dini hari WIB, di Arthur Ashe Stadium.

“Tapi bakalan seru sih pasti finalnya..” tandas Eci, sapaan akrab Jessy Rompies.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.