Siswi SMA Negeri 1 Manyar Gresik Borong Gelar Juara Turnamen Tenis di Jakarta

TenisIndonesia.com, Jakarta, – Salah satu atlet tenis putri yunior andalan Kabupaten Gresik, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra, sukses mengukir prestasi mengagumkan di Ibu Kota. Remaja yang lahir pada tahun 2016 itu, berhasil memenagi gelar juara di Turnamen Tenis bertitel “BNTP – Dunlop Elite Club Tennis Circuit ” pekan kedua yang berlangsung di Jakarta.

Tidak tanggung-tanggung, Dinda, begitu panggilan akrab Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra, berhasil memborong dua gelar juara sekaligus dari dua nomor yang diikutinya, yaitu tunggal dan ganda putri.

Chantika Dinda berhak menyandang titel kampiun nomor tunggal putri kelompok umur 16 tahun, setelah ia berhasil mengalahkan salah satu petenis putri muda andalan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Freya Athallah, di babak final.

Berlaga di court 8 lapangan tenis Elite Club Epicentrum Rasuna, Jakarta, Minggu (12 September 2021) siang WIB, Chantika Dinda yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan pertama, menyudahi perlawanan Freya Athallah straight set, 7-6, 5-5 (RET).

Sementara itu Chantika Dinda yang berduet dengan Freya Athallah, berhasil memboyong gelar juara sektor ganda setelah mereka berhasil mengalahkan pasangan ganda DKI Jakarta, Carina Otani / Najla Aufa Mecca.

Pada pertandingan babak final nomor ganda putri yang dihelat di lapangan tenis Elite Club Epicentrum Rasuna, Jakarta, Minggu (12 September 2021), Chantika Dinda / Freya Athallah membekuk Carina Otani / Najla Aufa Mecca dengan skor 8-3.

“Alhamdulillah, tentu saya sangat senang bisa tampil sebagai juara di turnamen BNTP ini setelah melalui perjuangan yang berat dengan mengalahkan lawan-lawan yang bagus.” ujar Chantika Dinda ketika dihubungi TenisIndonesia.com beberapa saat setelah pertandingan usai (12/9).

Pelajar kelas X di SMA Negeri 1 Manyar Gresik itu dengan rendah hati mengakui bila prestasi yang berhasil direngkuhnya di kejuaraan ini, tidak terlepas dari dukungan penuh semua pihak.

“Terima kasih banyak Abah dan Umi tercinta yang selama ini senantiasa berusaha memberikan yang terbaik bagi saya, terima kasih kepada bapak ibu guru serta seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Manyar Gresik, dan pelatih saya, coach Yudha, serta semua pihak yang selama ini sudah mendukung saya berprestasi di cabang olahraga tenis, tanpa mereka semua saya tak mampu menuai prestasi ini” tutup Chantika Dinda sebelum mengakhiri perbincangannya bersama TenisIndonesia.com

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.