Chantika Dinda Juara BNTP – Dunlop Elite Club Tennis Circuit seri 2

tenisIndonesia.com, Jakarta, – Salah satu petenis putri yunior kebanggaan Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra, sukses menorehkan prestasi gemilang di ajang Turnamen Tenis bertajuk “BNTP – Dunlop Elite Club Tennis Circuit seri 2” yang sedang berlangsung di Jakarta. Dara manis kelahiran tahun 2006 itu, berhasi menjadi yang terbaik pada nomor tunggal kelompok umur 16 tahun putri.

Titel kampiun berhak disandang oleh Dinda, demikian Chantika Dinda Rizqi Sayyidadina Azzahra lebih akrab dipanggil, setelah ia memenangi duel laga babak final melawan salah satu petenis putri andalan Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, Freya Athallah.

Pada pertandingan yang dilangsungkan di court 8 lapangan tenis Elite Club Epicentrum Rasuna, Jakarta, Minggu (12 September 2021) siang WIB, Dinda mengandaskan perlawan Freya Athallah straight set, 7-6, 5-5 (RET).

“Alhamdulillah, tentu saya sangat senang bisa tampil sebagai juara di turnamen BNTP ini setelah melalui perjuangan yang berat dengan mengalahkan lawan-lawan yang bagus.” ujar Chantika Dinda saat dihubungi tenisIndonesia.com beberapa saat setelah laga final usai.

Pelajar kelas X di SMA Negeri 1 Manyar Gresik itu tak lantas menyombongkan diri atas prestasinya itu, ia dengan rendah hati mengakui bila capaiannya ini tak terlepas dari dukungan penuh semua pihak.

“Terima kasih banyak Abah dan Umi tercinta yang selama ini senantiasa berusaha memberikan yang terbaik bagi saya, terima kasih kepada bapak ibu guru serta seluruh keluarga besar SMA Negeri 1 Manyar Gresik, dan pelatih saya, coach Yudha, serta semua pihak yang selama ini sudah mendukung saya berprestasi di cabang olahraga tenis, tanpa mereka semua saya tak mampu menuai prestasi ini” pungkas Chantika Dinda sebelum mengakhiri obrolannya bersama tenisIndonesia.com.

Sebelum maju ke babak akhir, di babak empat besar Chantika Dinda berhasil menyingkirkan petenis DKI Jakrta, Carina Otani, lewat pertarungan ketat selama tiga set yang berakhir dengan dengan skor 2-6, 6-2, 10-7.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.