Dwi Ade Rahmantoro Juara Turnamen RemajaTenis Jakarta-96

tenisIndonesia.com, Jakarta, – Perhelatan pamungkas turnamen RemajaTenis Jakarta-96 yang berlangsung pada Minggu (12/9) menyuguhkan partai final nomor tunggal putra kelompok umur 16 tahun.

Duel menarik tersebut mempertemukan antara dua petenis muda berbakat, yaitu Dwi Ade Rahmantoro dari DKI Jakrta melawan Raffi Ahmad Mantadiredja asal Serang.

Ketenangan bermain Dwi Ade Rahmantoro menjadi modal penting baginya untuk meredam agresivitas permainan Raffi Ahmad Mantadiredja yang pada pertandingan tersebut mengerahkan senjata utama berupa servis yang cukup kencang.

Dwi Ade Rahmantoro pun akhirnya mampu mengakhiri perlawanan Raffi Ahmad Mantadiredja dalam dua set langsung, 6-2,6-3.

“Saya tidak ada beban, sehingga bermain sebaik mungkin” ucap Dwi Ade Rahmantoro, kepada awak media seusai bertanding.

Sementara itu Raffi Ahmad Mantaredja mengakui bila lawannya pada final tersebut bermain lebih baik..

“Harus diakui lawan bermain bagus. Saya banyak unfoced error.” ujar Raffi Ahmad Mantadiredja.

Sebelum maju ke babak final, di babak empat besar Dwi Ade Rahmantoro berhasil menundukkan petenis muda potensial asal Tangerang Selatan, Arsya Philo Wisyesa Putra S . Dwi Ade Rahmantoro menekuk Remaja kelahiran bulan November 2005 itu straight set 6-4,6-4.

Sedangkan Raffi Ahmad Mantadiredja di laga semifinal lainnya berhasil menyingkirkan petenis tuan rumah Marshal Ryanditama Rizki Laksono, juga dalam dua set langsung 6-3, 6-4.

Titel kampiun sektor tunggal putri kelompok umur 16 tahun berhak disandang oleh petenis tuan rumah Kayla Ruth Santoso, menyusul kemenangan yang dicatatkannya di babak puncak atas rekan sekotanya, Callista Cayleen Gandha.

Pada laga berlabel “all Jakarta final” yang juga dihelat di hari Minggu (12/9), Kayla Ruth Santoso menyudahi perlawanan Callista Cayleen Gandha dengan skor 7-6(2), 6-0.

Semifinalis nomor ini ditempati oleh petenis Serang Marvena Maulida bersama Nazela Agustin.

Gelar juara sektor tunggal putra kelompok umur 10 direngkuh oleh petenis belia asal Bekasi, Almaghesta Zafa Utama yang berhasil memenangi laga final kontra petenis yunior dari Bandung, Ferandy Bintang Putra Pratama.

Almaghesta Zafa Utama mengalahkan petenis Kota Kembang itu lewat duel ketat yang berkesudahan dengan skor tipis, 8-6.

Peringkat ketiga sektor ini ditempati oleh Brandon Utomo dari DKI Jakarta dan Asian Reiko Ardianto asal Depok.

Untuk gelar juara sektor tunggal putri kelompok umur 10 tahun berhak disandang oleh petenis cilik tuan rumah Hagya Sofhia, kemudian posisi runner up diduduki oleh Aubree Kadir juga dari DKI Jakarta, sedangkan posisi ketiga ditempati secara bersama oleh Isabel Karjono dari DKI Jakarta dan Nahla Cornelia Naibina asal Serang.

Keluar sebagai jawara sektor tunggal putra kelompok umur 12 tahun adalah petenis yunior asal Depok, Rafarael Attarsyah Latief setelah ia berhasil memenangi laga final versus petenis tuan rumah Ethan Jake Frans, 8-4. Ryouta Rommy Nonaka asal Bandung dan Keenan Lazuardi Latief dari Depok harus puas menempati posisi ketiga bersama.

Gelar juara sektor tunggal putri kelompok umur 12 tahun diboyong oleh petenis Serang, Maula Sa’ya setelah ia menundukkan petenis tuan rumah Sofia Geace Santosa dengan skor 8-3. Sementara posisi ketiga ditempati secara bersama oleh Benedicta Edwina Theodorius dari Bandung dan Maela Wulan Brunsard asal DKI Jakarta.

Laga di turnamen RemajaTenis Jakarta-96 ini diadakan dengan menggunakan sistem round robin, sehingga dapat memberi kesempatan bertanding sebanyak mungkin pada para pesertanya.

Turnamen yang digelar pada tanggal 11 dan 12 September 2021 ini menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bagi semua pelatih maupun orangtua yang mendampingi atlet atau putra-putrinya wajib sudah di vaksin sehingga tidak menyalahi aturan yang berlaku.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.