Tyaga Hijrah Katilu Juara Disway Tennis Junior Championship

tenisIndonesia.com, Surabaya, – Salah satu petenis yunior potensial asal Jawa Timur, Tyaga Hijrah Katilu, sukses meraih prestasi gemilang di penghujung bulan September 2021 ini. Aga, begitu sapaan akrab Tyaga Hijrah Katilu, tampil sebagai juara tunggal putra kelompok umur 16 tahun di kejuaraan tenis bergengsi “Disway Tennis Junior Championship”.

Siswa kelas 9 di SMP Negeri 22 Kota Surabaya itu berhak menyandang titel kampiun, menyusul kemenangan yang dicatatkannya pada laga pamungkas berlabel “All Surabaya Final” kontra Rachmad Naufal.

Pada pertandingan final yang digelar hari Rabu (29 September 2021) siang WIB, di court 4 outdoor Surabaya State University Tennis Court, Jalan Lidah Wetan. Kecamatan Lakarsantri, Kota Surabaya, Aga yang pada kejuaraan tenis ini didapuk sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan Rachmad Naufal yang merupakan unggulan ketiga, dengan skor 8-3.

Sebelum berlaga di babak puncak, di babak empat besar Aga terlebih dahulu berhasil menyingkirkan salah satu petenis putri yunior andalan Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Rahman Dhani dengan skor 8-1.

Atas prestasinya ini, Aga bersyukur dan mengungkapkan rasa senang serta mengaku makin termotivasi untuk menorehkan prestasi lebih tinggi lagi. Ia juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukungnya dalam merajut prestasi di cabang olahraga tenis.

“Alhamdulillah dan terimakasih pada orang tua, coach Yudha, kepala sekolah dan guru-guru di SMPN 22 Surabaya, juga kepada semua pihak yang sudah memberi dukungan yang tidak bisa saya sebutkan satu persatu.” kata Aga ketika dihubungi tenisIndonesia.com beberapa saat setelah Upacara Penghormatan Pemenang (29/9).

“Semoga prestasi yang berhasil saya raih ini bisa menjadi awal kesusksesan di masa depan. Aamiin” tandas adik kandung atlet tenis putri andalan Kota Surabaya, Bramila Sofia Nenden tersebut.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.