Rifqi Fitriadi Persembahkan Emas bagi Jatim dari Tunggal Putra Tenis PON XX Papua

tenisIndonesia.com, Jayapura, – Salah satu punggawa tim nasional tenis Indonesia, M. Rifqi Fitriadi sukses menyabet medali emas tunggal putra tenis PON XX Papua 2021. Tole, demikian M. Rifqi Fitriadi akrab disapa, berhak naik ke podium tertinggi setelah ia memenangi laga final melawan petenis andalan Papua Barat, M. Althaf Dhaifulla Albaihaqi.

Pada babak pamungkas yang dipertandingkan hari Kamis (07 Oktober 2021) siang WIT di Lapangan tenis Sian Soor, (kawasan kantor Walikota Jayapura) Jayapura, Tole yang pada PON XX Papua ini ditempatkan sebagai unggulan kedua, melibas petenis kelahiran November 2000 itu lewat pertarungan alot selama tiga set yang berakhir dengan skor 6-3, 4-6, 7-5.

Sebelum bertanding di partai puncak, di babak semifinal yang digelar sehari sebelumnya ditempat yang sama, Tole mempecundangi Patriach Kristomega dari Bangka Belitung dalam dua set langsung, 6-3, 6-0.

Sementara Althaf Dhaifulla di babak empat besar menjungkalkan wakil Jawa Timur lainnya, David Agung Susanto, rubber set 7-5, 3-6, 7-6(5).

Dengan hasil ini maka medali emas tunggal putra tenis PON XX Papua digondol oleh M. Rifqi Fitriadi, sementara M. Althaf Dhaifulla Albaihaqi harus puas menerima pengalungan medali perak, sedangkan medali perunggu disabet oleh David Agung Susanto dan Patriach Kristomega.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.