Renaldi Aqila Sabet Emas Tenis Tunggal Putra PORPROV VII

Renaldi Aqila (tengah) diapit Ayahanda dan Coach Bonit Wiryawan (kanan)

tenisIndonesia.com, Jember – Medali emas tenis tunggal putra Pekan Olahraga Provinsi (PORPROV) Jatim VII akhirnya dimenangkan oleh petenis andalan Kabupaten Lamongan, Renaldi Aqila Arifadli Salim.

Qila, demikian Renaldi Aqila Arifadli Salim akrab disapa, berhak menerima pengalungan medali emas setelah ia berhasil memenangi laga pamungkas kontra petenis andalan Kota Blitar, Risky Pangestu.

Bertanding di lapangan PKPSO 3, Sabtu (02/07/2022), Qila yang ditempatkan sebagai unggulan kedua, mengandaskan perlawanan Risky yang didapuk sebagai seeded ketujuh lewat pertarungan dua set langsung, 6-3, 6-3.

“Yang pertama saya mengucapkan terima kasih pada orang tua saya, KONI Lamongan, Kontingen Lamongan yang telah mendoakan dan mensupport saya.” tutur Qila saat ditemui tenisIndonesia.com sesaat seusai berakhirnya laga final.

Lebih lanjut Qila mengaku merasa senang dengan hasil ini, namun ia mengatakan bila kurang puas dengan permainnya di partai final tersebut.

“Saya akan menyiapkan permainan yang lebih bagus kedepannya.” imbuhnya.

Sebelum tampil di babak puncak, di semifinal yang digeber sehari sebelumnya, Qila berhasil mengalahkan petenis andalan Kota Kediri, Widarta Nur Hidayat dengan skor 6-2, 6-1. Sementara Risky di babak empat besar membuat kejutan dengan menumbangkan unggulan ketiga, M. Al-Furqon M dari Situbondo, 3-6, 6-3, 7-5.

Dengan demikian maka emas tenis tunggal putra PORPROV Jatim VII menjadi milik Renaldi Aqila (Lamongan), kemudian perak diboyong oleh Risky Pangestu (Kota Blitar) dan perunggu dibawa pulang oleh Widarta Nur Hidayat (Kota Kediri) dan M. Al-Furqon M (Situbondo).

Related posts