Ini Pesan Ketum PP PELTI Rildo Ananda Anwar bagi Atlet pada Acara Pembukaan Kejurnas Tenis Walikota Tegal Cup XIII

tenisIndonesia.com, Tegal, Jawa Tengah – Ketua Umum (Ketum) Pengurus Pusat (PP) Persatuan Tenis Seluruh Indonesia (PELTI) Dr. Rildo Ananda Anwar mengatakan agar atlet-atlet tenis yunior tetap gigih berlatih dengan disiplin tinggi supaya dapat mengukir prestasi setinggi-tingginya seperti yang pernah dicapai oleh dua legenda hidup tenis Negeri ini, Yustedjo Tarik dan Tintus Arianto Wibowo. Hal itu ia sampaikan dalam pidato di acara pembukaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) tenis ynior Walikota Tegal Cup XIII yang digelar di Lapangan Outdoor GOR Wisanggeni Kota Tegal, Jawa Tengah, Senin (08 November 2021) sore WIB.

“Anak-anak yang saya cintai dan banggakan. Saya harapkan nanti akan ada bibit baru yang akan mengharumkan nama bangsa. Contohlah pak Yustedjo dan pak Tintus mampu meraih medali emas SEA Games dan Asian Games. Jadi berlatih yang keras agar dapat meraih prestasi setinggi mungkin.” tutur Dr. Rildo Ananda Anwar didampingi oleh Tintus Arianto Wibowo dan Yustedjo Tarik.

Pria yang juga menjabat sebagi staf khusus Menteri PUPR dan Ketua Dewan Pengawas Perumnas tersebut berharap agar diantara para atlet yunior akan ada yang dapat menjadi anggota skuad Davis Cup dan Fed Cup Merah Putih.

“Saya berharap diantara atlet-atlet yunior ini akan ada yang menjadi anggota tim Davis Cup dan Fed Cup mewakili Indonesia dimasa mendatang.” tambah Rildo Ananda Anwar.

Tercatat sebanyak 557 atlet tenis yunior dari berbagai Kota dan Daerah turut ambil bagian mengikuti Kejurnas Tenis Yunior Wali Kota Tegal Cup XIII tahun 2021 ini. Para atlet tenis muda tersebut antara lain datang dari Jawa Tengah, Jawa Barat, Jawa Timur, DKI Jakarta, Banten, Riau, Banjarmasin, Bandar Lampung, Bali, Sumatera, Papua dan sejumlah daerah lainnya.

Turnamen yang direncanakan bakal bergulir mulai tanggal 08 s/d 13 November 2021 tersebut mempertandingkan nomor Tunggal dan Ganda Putra dan Putri kelompok umur 10 tahun, Tunggal dan Ganda Putra dan Putri kelompok umur 12 tahun, Tunggal dan Ganda Putra dan Putri kelompok umur 14 tahun, Tunggal dan Ganda Putra dan Putri kelompok umur 16 tahun dan Tunggal dan Ganda Putra dan Putri kelompok umur 18 tahun.

Turnamen tenis Walikota Tegal Cup XIII ini akan digelar di 6 lapangan yang tersebar di Kota Tgal dan sekitarnya, yaitu Lapangan Tenis Outdoor GOR Wisanggeni dengan 7 Court, Lapangan Tenis Indoor Balaikota dengan 2 Court, Lapangan Tenis Indoor Kodim 0712/Tegal dengan 2 Court, Lapangan Tenis UNNES/PGSD Tegal dengan 2 Court, Lapangan Tenis Polresta Tegal dengan 1 Court dan Lapangan Tenis PU: Provinsi /EX Proside dengan 2 Court.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.