Ingvar Rusli dan Sejumlah Petenis Yunior akan Berlaga di Junior Orange Bowl International Tennis Championship

tenisIndonesia.com, Surabaya, – Salah satu petenis muda masa depan Indonesia, Ingvar Abramovich Rusli dan sejumlah petenis belia lainnya dijadwalkan akan membela Merah Putih di Amerika Serikat pada awal sampai dengan pertengahan bulan Desember 2021 ini.

Mereka akan bertanding di salah satu turnamen tenis yunior paling prestisius di muka bumi, yakni Junior Orange Bowl International Tennis Championship yang berdasarkan skedul akan berlangsung mulai tanggal 12 – 22 Desember 2021.

Selain Ingvar, tercatat ada tiga petenis yunior Indonesia lainnya yang akan berlaga di ajang khusus bagi petenis Kelompok Umur 12 dan 14 tahun itu. Ketiga petenis itu adalah: Daniela Clara Suryapranata (Kelompok Umur 14 Pi) dari DKI, Kayla Ruth Santosa (Kelompok Umur 14 Pi) asal DKI, dan Daryl Matthew Widjaja (Kelompok Umur 12 Pa) dari DKI. Dengan begitu maka Ingvar Rusli adalah satu-satunya atlet tenis yang berasal dari luar Ibu Kota.

Keempat petenis muda itu nantinya akan didampingi oleh dua orang pelatih, yaitu Deddy Tedjamukti dan Indra Widjaja.

Saat dihubungi oleh tenisIndonesia.com lewat pesan singkat WhatsApp pada Rabu (13/10/2021), Ingvar Rusli mengutarakan bila ia bertekad mengeluarkan kemampuan terbaiknya di ajang itu.

“Di salah satu kejuaraan tenis terakbar tersebut, kami bakal bersaing dengan petenis-petenis yunior terbaik dari berbagai penjuru dunia, tentunya saya pribadi akan berusaha bermain sebaik mungkin.” ujar Ingvar.

Selain unjuk aksi di Junior Orange Bowl International Tennis Championship, Ingvar juga diagendakan akan tampil di turnamen prestisius lainnya, yaitu Eddie Herr International Junior Championship yang bakal digelar pada 23 November s/d 5 Desember 2021.

Untuk mempersiapkan diri menghadapi dua turnamen di Amerika Serikat tersebut, Ingvar rencananya akan mengikuti sesi latihan intensif di DETEC Jakarta.

“Rencana saya akan berlatih intensif di Jakarta bersama Om Deddy DETEC.” terangnya.

Sementara ketika tenisIndonesia.com menanyakan targetnya di tahun 2022 mendatang, remaja tampan yang lahir pada Maret 2007 itu menjelaskan bila ia ingin fokus bertanding di turnamen-turnamen ITF yunior.

“Ke Amerika Serikat juga akan vaksin agar nantinya bebas karantina kala ingin mengikuti turnamen ITF. Baru setelah itu akan direncanakan turnamen ITF mana saja yang akan saya ikuti.” tutupnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.