Tekuk Unggulan, Atlet Binaan JITA Menangi Gelar Juara Turnamen Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII

tenisIndonesia.com, Tegal, Jateng – Ahmad Fauzan, atlet besutan salah satu sekolah tenis papan atas Negeri ini, Jakarta International Tennis Academy (JITA), sukses mengukir prestasi mengagumkan di ajang Turnamen tenis yunior bertitel “Walikota Tegal Cup XIII” yang digelar di Kota Tegal. Ozan, begitu Ahmad Fauzan lebih akrab dipanggil, keluar sebagai juara nomor tunggal putra KU 16 tahun.

Remaja yang lahir pada Mei 2007 itu berhak naik ke podiun tertinggi, setelah ia mencetak kejutan dengan berhasil menaklukkan petenis unggulan ketiga, M Hidayatul Rezky Djufri asal Bandung.

Berlaga di lapangan tenis Balaikota Tegal, Minggu (14 November 2021) siang WIB, Ozan yang pada kejuaraan tenis ini tak diunggulkan, secara perkasa menghentikan perlawanan Hidayatul Rezky Djufri dengan kemenagan dua set langsung, 7-6(4), 6-2.

Sebelum berlaga di babak puncak, di babak empat besar Ozan berhasil menyingkirkan salah satu petenis muda andalan Kabupaten Pati, Michal Ihsan Wicaksana. Ozan membekuk Michal melalui pertarungan rubber set yang berakhir dengan angka 2-6, 6-3, 10-8.

“Tentunya saya sangat bangga bisa juara di turnamen yang prestisius ini, dimana pesertanya adalah petenis-petenis yunior terbaik dari seluruh penjuru Nusantara. Tapi saya tidak boleh cepat puas, hasil ini justru melecut dan memotivasi saya untuk berlatih lebih keras lagi.” kata Ozan ketika dihubungi tenisIndonesia.com beberapa saat seusai bertanding (14/11).
Ozan tidak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada kedua orang tuanya, yang sudah membawa dirinya berlatih di salah satu akademi tenis terbaik di Indonesia, yaitu JITA. Anak bungsu pasangan H. Banani dan Hj Suryaningsih itu, mengaku memperoleh banyak ilmu dan pengalaman berharga selama berlatih di JITA.

“Saya beruntung bisa berlatih di salah satu akademi tenis terbaik di Indonesia. Terima kasih banyak kepada kedua orang tua saya. Terima kasih kepada manajemen JITA, serta bimbingan Om Goenawan dan Ka Revel, juga para asisten pelatih yang sudah membina dan melatih saya dengan tekun.” lanjutnya.

Sementara itu secara terpisah, Revel Yehezkia selaku head coach JITA, juga mengunggapkan rasa bangga atas keberhasilan atlet binaannya dapat memenangi gelar juara di Kejurnas Tenis Yunior Walikota Tegal Cup XIII ini.

Coach Revel, sapaan akrab Revel Yehezkia, berpesan agar Ozan tetap fokus dan semakin giat dalam berlatih.

“Ini pertandingan TDP Nasional pertama dalam masa pandemi, dan Ozan pertama kali mencoba di KU 16, kemenangan ini menambah kepercayaan diri Ozan, semoga dia semangat terus dalam latihannya.” kata Coach Revel.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.