Usai Sabet Emas POMNAS, Tegar Abdi Langsung Alihkan Fokus ke ITF M15 di Negeri Jiran

Tegar Abdi (kanan)

tenisIndonesia.com, Kediri – Usai merengkuh medali emas nomor tunggal putra cabang olahraga (cabor) tenis Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) ke XVIII, Tegar Abdi Satrio Wibowo tak mau larut dalam euforia. Salah satu petenis muda harapan Indonesia itu langsung mengalihkan fokusnya menatap kejuaraan tenis berikutnya.

Rencananya, Tegar akan segera bertolah ke Negeri Jiran guna persiapan mengikuti turnamen ITF M15 Kuala Lumpur yang bakal digelar mulai tanggal 27 November hingga 03 Desember 2023. Pada kejuaraan bertitel “KL M15 ITF World Tennis Tour 2023” itu, ia akan berjuang lewat babak kualifikasi.

Hal tersebut seperti diutarakan oleh Endro Wibowo, ayahanda Tegar Abdi, ketika dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (23/11).

“Insyaallah setelah ini Tegar bertanding di Malaysia.” kata Endro.

Seperti telah kita ketahui bersama, Tegar Abdi baru saja sukses mengukir prestasi bagus di Kota Seribu Sungai. Atlet tenis yang lahir pada tahun 2003 itu, berhasil memenangi medali emas sektor tunggal putra cabor tenis POMNAS XVIII yang berlangsung di Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan, 12 s/d 22 November 2023.

Tegar Abdi mempersembahkan medali emas bagi kontingen Jawa Tengah, menyusul kemenangan yang diraihnya pada laga puncak atas rekannya sendiri sesama atlet besutan K3n7o3ng Tennis Academy (K7g) Sukoharjo, Jawa Tengah, Lucky Candra Kurniawan.

Pada pertarungan yang dimainkan di Lapangan Tenis Dharma Praja Kota Banjarmasin, hari Senin (19 November 2023), Tegar Abdi yang didapuk sebagai unggulan pertama, mempecundangi seeded ketiga itu lewat duel selama tiga set, yang berakhir dengan skor 6-4, 4-6, 6-2.

Sebelum menjejakkan kaki ke babak puncak, di semifinal Tegar mengandaskan perlawanan unggulan keempat, Rifky Sukma Ramadhan Sumiarsa dari DKI Jakarta, 6-3, 6-7(9), 6-4. Sementara Lucky di babak empat besar membuat kejutan dengan menumbangkan seeded kedua, Claudio Renardi Lumanauw yang juga berasal dari DKI Jakarta, 6-3, 7-6(1).

Related posts