Tumbangkan Unggulan Ketiga Turnamen ITF 100K Dubai, Aldila Sutjiadi Beberkan Kunci Kemenangan

  • Whatsapp

tenisIndonesia.com, Dubai – Srikandi tenis andalan Merah Putih, Aldila Sutjiadi yang berpasangan dengan petenis Thailand, Peangtarn Plipuech, mencetak kejutan besar dengan berhasil menumbangkan pasangan unggulan ketiga, Vivian Heisen asal Jerman dan Andreea Mitu dari Rumania di putaran pertama turnamen tenis profesional ITF W100 Dubai. Aldila Sutjiadi pun membeberkan kunci kesuksesan dalam menghentikan perlawanan pasangan beda negara itu.

Dila, begitu sapaan karib Aldila Sutjiadi,, mengakui bukanlah hal yang mudah untuk menaklukkan Vivian Heisen/Andreea Mitu. Sebab, mereka dinilai memiliki pola permainan yang matang. Aldila Sutjiadi/Peangtarn Plipuech pun mengaku sempat terbawa pola permainan Vivian Heisen/Andreea Mitu sehingga mengakibatkan terjadi pertarungan sengit dan saling kejar-kejaran angka.

Beruntung, pasangan ganda Asia Tenggara itu akhirnya mampu keluar dari tekanan lawan dan menyegel tiket ke babak delapan besar turnamen tenis bertitel “W100+H Dubai 24th Al Habtoor Tennis Challenge 2021” ini. Kepastian ini didapat setelah mereka menghempaskan pasangan gado-gado itu dengan skor akhir 7-5, 6-4 pada laga yang digelar Rabu (24 November 2021) malam WIB, di court 4 Habtoor Grand Resort Autograph Collection, Dubai, Uni Emirat Arab.

“Tadi kami berhasil menyusul di set pertama dan mengambil set tersebut.” ujar Dila dalam orobalnya bersama reporter ayotenis.com dan tenisIndonesia.com sesaat setelah pertandingan usai (24/11).

“Di set ke 2, lawan kami yang Mitu (Andreea Mitu -red) tidak bisa serve keras lagi dan kami lebih agresif saat dia serve.” tambah peraih tiga medali emas cabor tenis di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua itu.

Selanjutnya di babak kuarterfinal turnamen yang menyajikan total hadiah sebesar 100.000 dollar AS atau sekitar Rp. 1,4 Milyar ini, Aldila Sutjiadi/Peangtarn Plipuech harus melakoni pertandingan berbau perang saudara, yakni menghadapi kompatriot Aldila, Jessy Priskilla Rompies yang berpasangan dengan petenis Belarusia, Yuliya Hatouka.

Sehari sebelumnya, Jessy Rompies/Yuliya Hatouka lebih dahulu memastikan diri melaju ke babak perempatfinal setelah berhasil mempecundangi duet beda negara, Julia Grabher dari Austria dan Natalia Vikhlyantseva asal Rusia, lewat pertarungan dua set langsung yang berkesudaha dengan angka 6-3, 6-4.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *