Kholisa Langsung Alihkan Fokus ke Turnamen Tennis ITF J200 Kuala Lumpur Usai Juarai Kejurnas POR Maesa Piala Rektor UNY

Kholisa Siti Maisaroh

tenisIndonesia.com, Yogyakarta – Salah satu atlet tenis muda harapan Negeri ini, Kholisa Siti Maisaroh, sukses menorehkan prestasi cemerlang di Kota Pelajar. Gadis cantik kelahiran tahun 2006 itu, berhasil merengkuh gelar juara nomor tunggal putri Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Tenis berlabel “POR Maesa Piala Rektor UNY” yang berlangsung di Kota Yogyakarta.

Lisa, begitu Kholisa Siti Maisaroh lebih akrab dipanggil, berhak menyandang titel kampiun setelah ia mencetak kejutan dengan menaklukkan petenis unggulan kedua, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya.

Pada pertandingan yang dimainkan hari Minggu (24 September 2023) siang WIB, Lisa yang pada kejurnas ini menempati posisi seeded keempat, mempecundangi petenis asal Banten itu dalam dua set langsung, 6-1, 6-2.

Sebelum tampil di partai puncak, pada babak semifinal sehari sebelumnya Lisa menghentikan perlawanan petenis bukan unggulan asal Papua Barat, Nadya Syarifah, straight set 6-3, 6-1. Sementara Cylova di babak empat besar memetik kemenangan atas petenis Jawa tengah, Lailatul Fajria, juga dengan kemenangan dua set langsung, 6-1, 7-5.

Kendati menjadi juara di turnamen bergengsi, Lisa tak ingin larut euforia. Atlet besutan salah satu sekolah tenis papan atas Negeri ini, Angelique Widjaja/Deddy Tedjamukti Academy atau yang lebih dikenal dengan AD Academy itu, memilih langsung mengalihkan fokusnya menatap sejumlah kejuaraan tenis yang bakal diikutinya, salah satunya adalah Kuala Lumpur J200 ITF World Tennis Tour Juniors 2023 atau J200 Kuala Lumpur yang menurut jadwal digelar mulai tanggal 07 s/d 11 November 2023 ini.

“Setelah ini saya langsung fokus mempersiapkan diri menghadapi ITF J200 Kuala Lumpur pada tanggal 7 November.” ujar Lisa ketika dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.com beberapa saat seusai Upacara Penghormatan Pemenang (24/09).

Di nomor tunggal putra, Tegar Abdi Satrio Wibowo dari Kalimantan Selatan berhak naik ke podium tertinggi setelah ia memenangi laga bertitel “All K7g Final” versus rekannya sendiri sesama anggota K7g Tenis Club Sukoharjo, Jawa Tengah, Lucky Candra.

Pada duel yang dipertandingkan hari Minggu (24 September 2023), Tegar Abdi mengalahkan sahabatnya itu dengan angka 6-2, 7-6(6).

Related posts