Juara di Kejurnas Tenis Wali Kota Tegal Cup, Siswa SD Taman Siswa Cikampek Bidik Seleknas

  • Whatsapp

tenisIndonesia.com, Karawang, – Salah satu petenis yunior putra kebangaan Karawang, Raihan Somantri, langsung mengalihkan fokus ke sejumlah kejuaraan tenis lainnya setelah ia sukses membukukan prestasi cemerlang di turnamen Walikota Tegal Cup XIII.

Pada kejuaraan tenis yang termasuk dalam agenda TDP itu, Raihan, begitu panggilan karib Raihan Somantri, berhasil merengkuh gelar juara nomor tunggal putra Kelompok Umur 12 tahun.

Ditempatkan sebagai unggulan keenam, Raihan sukses menjadi kampiun setelah ia memenangi duel babak final melawan petenis unggulan ketiga Calvin Jonathan Santoso asal Semarang, Jawa Tengah.

Pada pertandingan yang dimainkan di lapangan tenis Balaikota Tegal, hari Minggu (14 November 2021) siang WIB, Raihan menyudahi perlawanan Calvin, straight set, 4-2, 5-3.

Sebelum berlaga di babak akhir, di semifinal Raihan terlebih dahulu berhasil mendepak petenis unggulan keempat, Jordan Faith Suryaatmaja. Sementara Calvin di babak empat besar behasil membekuk Azka Azam lewat duel selama tiga set yang berkesudahan dengan angka 4-2, 1-4, 5-3.

“Alhamdulillah. Puji syukur ke Allah SWT. Sebagai orangtua dan merangkap sebagai pengasuh/Coach tentunya bangga sekali dengan hasil yang diraih Raihan.” ujar Sardani Somantri, ayahanda Raihan kepada Shirly Arayana Megatama, reporter sekaligus pemilik tenisIndonesia.com, ayotenis.com dan Raket.id.

“Namun terlepas dari itu kita tidak langsung berpuas diri, karena perjalanan Raihan masih panjang penuh liku-liku. Masih banyak turnament yang harus di ikuti. Masih banyak kekurangan yang terdapat dalam diri Raihan sehingga sebagai orangtua/coach saya harus memperbaiki sedikit demi sedikit. Sehingga dia mencapai cita-cita yang diinginkannya.” tambahnya.

Lebih jauh suami Euis Srimulyati itu mengatakan, walaupun serius menggeluti cabang olahraga tenis, akan tetapi hal itu tidak sampai mengganggu pendidikan akademik Raihan Somantri. Sampai kini, Putra keduanya itu masih menempuh pendidikan formal di kelas VI SD Taman Siswa Cikampek dengan lancar. Oleh karena itu Sardani menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kepala dan semua guru SD Taman Siswa yang sudah mendukung putranya.

Ketika ditanya perihal sasaran jangka panjang, Sardani menuturkan bila Raihan membidik Seleksi Nasional (Seleknas) agar dapat menjadi punggawa tim nasional tenis yunior Indonesia.

Guna mewujudkan impian putranya tersebut, Sardani pun tak lelah menggembleng Raihan dengan latihan keras di dua tempat yang berbeda, yakni di Lapangan Tenis Pupuk Kujang Cikampek, Karawang, tiap Selasa/kamis, pukul 15.30 s/d 17.30 WIB dan di lapangan Perumahan Sukaseuri Cikampek, Karawang, tiap pukul Senin/Jumat 16.00 s/d 17.30 WIB.

“Selebihnya try in/try out di sekitar Karawang -Purwakarta – Subang.” paparnya.

Diujung obrolannya, Sardani menjelaskan bila dalam waktu dekat ini Raihan dijadwalkan bakal mengikuti sejumlah kejuaraan tenis, antara lain RemajaTenis dan Fiks Bandung pada pertengahan bulan Desember 2021.

Related posts