Tiga Gelar Juara Turnamen RemajaTenis Jakarta-96 Diborong Petenis-Petenis Tuan Rumah

tenisIndonesia.com, Jakarta – Tiga petenis yunior DKI Jakarta berhasil memborong tiga gelar juara dari lima nomor yang dipertandingkan pada turnamen tenis berlabel “RemajaTenis Jakarta-96.

Kejuaraan yang berakhir pada Minggu (26 September 2021) itu, ditutup dengan menyajikan partai final tunggal putra kelompok umur 18 tahun, yang mempertemukan antara Mario Natanael asal DKI Jakarta kontra petenis Tangerang Selatan, Arya Philo Wisyesa Putra.

Mario Natanael berhasil memenangi duel tersebut dengan skor 6-1, 6-2 untuk sekaligus memastikan dirinya tampil sebagai juara. Dengan demikian maka Arya Philo Wisyesa Putra pun harus puas menyandang predikat runner up. Sementara itu petenis Ibu Kota, Moh Ferly Sandyono dan petenis asal Brebes, Jawa Tengah, Makmur Dwi Prihatin, menempati peringkat ketiga bersama.

Gelar juara nomor tunggal putri kelompok umur 14 tahun direngkuh oleh petenis DKI Jakarta lainnya, Mischta Sinclaire Goenadi, setelah ia memenangi pertandingan final melawan Zahra Almira Yusmawan asal Semarang.

Mischta Sinclaire Goenadi mengalahkan Almira Yusmawan dalam laga dua set langsung, 6-1 6-2.

Semifinalis kelompok umur ini adalah Farra Novianti Sabila dari Bogor, Jawa Barat dan Ivanna Tuma Joy Canesa asal DKI Jakarta.

Petenis DKI Jakarta ketiga yang menyabet gelar juara adalah Raffa Rizky Ramadhan yang berhasil menggaet titel kampiun tunggal putra kelompok umur 12 tahun. Raffa Rizky Ramadhan tampil sebagai jawara menyusul kemenangan yang dipetiknya di babak puncak atas Keenan Lazuardi Latief dari Depok dengan angka 8-3.

Sebelumnya, di babak empat besar Raffa menundukkan Rafarael Attarsyah Latief yang juga dari Depok dengan skor 8-7. Sementara Keenan Lazuardi Latief di babak semifinal menaklukkan petenis Bandung, Jawa Barat, Ryouta Rommy Nonaka dengan skor 8-5.

Tampil sebagai kampiun nomor tunggal putra kelompok umur 14 tahun adalah Raihan Somantri asal Karawang, Jawa Barat, setelah ia memenangi babak final melawan Reifan Mui’zzataya Martadiredja dari Serang, Banten.

Raihan Somantri menyudahi perlawanan Reifan Mui’zzataya Martadiredja dengan kemenangan dua set langsung, 6-2,6-2.

Sebelum berlaga di babak puncak, di babak empat besar Raihan Somantri berhasil menyingkirkan petenis Bekasi, Aldebaran Faza Utama dengan angka 6-1,6-2. Sedangkan Reifan Mui’zzataya di babak semifinal menyisihkan Daryl Mathew Widjaya dari DKI Jakarta, straight set 6-3,6-2.

Gelar juara nomor tunggal putra kelompok umur 10 tahun diboyong oleh petenis Bekasi, Almaghesta Zafa Utama setelah ia menyudahi perlawanan petenis Depok, Muh Jafar Harisan dengan angka 8 – 6.

Sebelum melangkah ke babak final, di babak empat besar Almaghesta mengalahkan Naufal Pandunata asal Bekasi dengan skor 8- 2, sedangkan M.Jafar Harisan di babak semifinal menjegal petenis Kota Bandung, Louis Archer dengan skor 8-5.

RemajaTenis Jakarta-96 digelar pada tanggal 25-26 September 2021 di lapangan tenis Kodam Jaya, Jakarta, merupakan satu-satunya kejuaraan tenis grass-root yang secara rutin digulirkan setiap bulan di Jakarta.

Jadwal berikutnya direncanakan bakal digelar pada tanggal 15-17 Oktober 2021 bertempat di lapangan tenis Marinir Cilandak Jakarta Selatan.

Untuk mendatang, turnamen RemajaTenis mendapat penawaran kerjasama dengan UTR dari USA untuk memenuhi kebutuhan atlet tenis jika ingin melanjutkan sekolah di Negeri Paman Sam.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published.