Atlet Binaan K7g Tennis Club Ukir Prestasi di Bali dan Tegal, Ini Kata Coach Andhy

  • Whatsapp

tenisIndonesia.com, Sukoharjo, Jateng – Sederet atlet tenis besutan klub tenis K7g Sukoharjo sukses mengukir prestasi bagus di dua kejuaraan tenis yang berlangsung pekan lalu, yakni Liga.Tennis Open 2021 Tournament yang diselenggarakan di Bali dan Kejurnas Tenis Walikota Tegal Cup XIII yang diadakan di Kota Tegal. Kedua ajang bergengsi itu dihelat mulai 8 s/d 14 November 2021.

Di Liga.Tennis Open 2021 Tournament, dua atlet tenis andalan Klub Tenis K7g, Lucky Candra dan Tegar Abdi, saling bertarung di laga pamungkas bertajuk “all K7g final”.

Bermain di LigaTennis Umalas Bali, Minggu (14 November 2021), akhirnya Lucky Candra berhasil menundukkan Tegar Abdi dan keluar sebagai jawara usai berduel rubber set dengan skor akhir 64, 16, 10-7.

“Puji Tuhan, keberhasilan mereka berkat kerja keras mereka selama pandemi ini walaupun tidak ada tournamen mereka tetap berlatih dengan serius dan semangat hingga bisa mendapatkan hasil yang maksimal di Bali.” ujar Andhy Sutomo, S.E, M.M., pemilik klub tenis K7g ketika bincang-bincang bersama tenisIndonesia.com, Selasa (16 November 2021).

Sementara di Kejurnas Tenis Walikota Tegal Cup XIII, salah satu petenis putri besutan klub tenis K7g, Rida Andriana juga berhasil mencetak prestasi yang cukup apik. Kendati bukan merupakan unggulan, pada babak kedua Rida berhasil menjungkalkan unggulan kedua nomor Tunggal Putri KU 18 tahun, Putu Kevalaih K Ayu Pribadi dari DKI Jakarta.

Langkah pelajar SMA Veteran Sukoharjo itu tak berhenti sampai disitu, Rida terus melenggang hingga babak kuerterfinal setelah berhasil menekuk Zelda Gracia Muttaqin asal Depok.

Di babak delapan besar, Rida kembali membuat kejutan dengan berhasil menjegal petenis putri yunior dari Cilacap, Sekar Vinda Khairunnisa.

“Yang pasti saya sangat bersyukur atas prestasi yg telah dicapai oleh Rida karena perjuangan sang anak untuk mencapai itu smua juga butuh banyak pengobanan dan perjuangan yg sangat panjang, yg mna sekarang sudah mulai keliatan kemajuanya.” terang Andhy Sutomo.

“Semuanya tidak luput dari anaknya yg mau bekerja keras dalam latian juga dukungan dari kedua orang tuanya yg slalu menyupport anaknya moga2 dgn hasil ditegal open ini bisa untuk memacu anaknya untuk lebih semangat lagi.” tambahnya.

Selain Rida, masih ada dua petenis muda anggota klub tenis K7g yang berhasil merengkuh prestasi di kejurnas tenis Walikota Tegal Cup XIII. Mereka adalah Jahfal Muna Kahanaya dan M. Akmal Junaini. Keduanya sukses menyabet gelar juara ganda putra KU 16 tahun.

Berikut adalah daftar atlet anggota klub tenis K7g yang berprestasi di LigaTennis Bali dan di Kejurnas tenis Walikota Tegal Cup XIII:

Lucky Candra: Juara 1 Nomor Tunggal dan Nomor Ganda Putra LigaTennis Bali

Tegar Abdi: Juara 2 Nomor Tunggal dan Juara 1 Nomor Ganda Putra LigaTennis Bali

Rida Andriana: Juara 3 Nomor Tunggal Putri KU 18 Kejurnas Tenis Walikota Tegal Cup XIII

Jahfal Munakanahaya dan M Akmal Junaini: Juara 1 Nomor Ganda Putra KU 16 Kejurnas Tenis Walikota Tegal Cup XIII

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *