Usai Borong Gelar Juara di Bandung, Assyifa Khansa Putri Raga Langsung Alihkan Fokus ke Kejurprov

tenisIndonesia.com, Bandung, Jabar – Rupanya tak sia-sia petenis belia Assyifa Khansa Putri Raga datang jauh dari Banjarmasin ke Kota Kembang untuk ambil bagian mengikuti kejuaraan Seneca Indonesia Fiks Sportama Junior Tennis Open 2021 yang sedang digelar di Kota Bandung. Atlet besutan Pusat Pelatihan Atlet Pelajar Daerah (PPLPD) Kalimantan Selatan itu, sukses mengukir prestasi gemilang dengan memborong dua gelar juara sekaligus, yaitu tunggal putri dan ganda putri KU 12.

Pada sektor tunggal putri, Khansa, begitu panggilan akrab Assyifa Khansa Putri Raga, berhak naik ke podium tertinggi setelah ia mememangi laga pamungkas melawan petenis Ibu Kota, Gwen Emily Kurniawan.

Berlaga di lapangan tenis UPI Bandung, Rabu (22 Desember 2021) siang WIB, Khansa yang pada kejuaraan ini ditempatkan sebagai unggulan ketiga, menyudahi perlawanan Gwen Emily Kurniawan yang didaulat sebagai unggulan kelima, lewat duel selama tiga set yang berakhir dengan skor 4-5(1), 4-2, 4-0.

Sementara di sektor ganda putri, Khansa yang berduet dengan Viera Kharisma Novianti, tampil sebagai juara setelah mencatatkan kemenangan atas duet Gwen Emily Kurniawan/Kaylee Tandjung.

Bertanding di arena yang sama dan dalam waktu yang tak terpaut jauh dengan final sektor tunggal putri, Khansa/Viera menakulukkan duo Ibu Kota itu lewat pertarungan selama tiga set yang berkesudahan dengan skor 3-5, 4-2 (5)

“Alhamdulillah, Khansa juara single dan double di turnamen Fiks ini.” kata Eka Yudha Raga, ayahanda sekaligus pelatih M Ragil Putra Yuda kepada Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (22/12).

Akan tetapi Yuda berharap putrinya itu tak langsung berpuas diri dan larut dalam euforia, sebab setelah berlaga di Kota Bandung, Khansa diagendakan bakal langsung tampil di Kejurprov.

“Besok jam 7 pagi pulang ke Banjarmasin, Khansa dan Ragil langsung ikut Kejurprov se Kalsel‚Ķ mewakili Kota Banjarmasin. Kejuaraan akan dimulai hari Kamis, Jumat dan Sabtu di Kota Banjarmasin.” papar Yuda.

Lebih lanjut dikatakan oleh Pria yang juga petenis gaek di Kota Banjarmasin itu, seusai mengikuti ajang Kejurprov, putrinya diarahkan mempersiapkan diri guna menatap kejuaraan yang diadakan pada tahun 2022 mendatang.

“Habis itu nunggu kejuaraan yang level J 2 kalau ada lagi. Kemunhkinan bisa naik ke KU 14, Umur Khansa di 2022 kan sudah masuk 12 tahun.” tandas Yuda diakhir obrolannya bersama Shirly Arayana Megatama dari tenisIndonesia.com dan ayotenis.com.

Related posts