Tennis Australian Open: Dikalahkan Olivia Gadecki/Marc Polmans, Laju Aldila Sutjiadi/Michael Venus Terhenti

Aldila Sutjiadi dan Michael Venus

tenisIndonesia.com, Melbourne, Australia – Salah satu petenis putri andalan negeri kita, Aldila Sutjiadi, harus memupus asa untuk terus berkiprah lebih jauh di turnamen tenis bergengsi Grand Slam Australia Terbuka 2024.

Langkah Dila, begitu gadis jelita berusia 28 tahun itu lebih akrab disapa, yang berpasangan dengan petenis Selandia Baru, Michael Venus, kandas di babak kedua nomor ganda campuran setelah mereka harus mengakui ketangguhan duet tuan rumah, Olivia Gadecki/Marc Polmans.

Berjibaku pada hari Senin (22 Januari 2024) siang WIB, Dila/Venus ditundukkan oleh pasangan wild card itu lewat pertarungan tiga set yang berakhir dengan skor 7-5, 3-6, 6-10.

Sebelumnya, Dila yang berduet dengan petenis Jepang, Miyu Kato, juga tersingkir dari persaingan nomor ganda putri usai menderita kekalahan dari pasangan Anna Kalinskaya/Ekaterina Alexandrova.

Pada pertandingan yang dimainkan hari Selasa (16 Januari 2024) petang WIB, Dila/Kato yang di turnamen berhadiah total 59 juta dolar AS atau lebih kurang Rp908,6 miliar ini ditempatkan sebagai unggulan ke 13, kalah pada pasangan bukan unggulan itu lewat pertarungan rubber set yang berkesudahan dengan skor 3-6, 6-0, 5-7.

Seperti sudah kita ketahui bersama, Dila adalah satu-satunya wakil Indonesia di kejuaraan tenis yang berlangsung mulai tanggal 14 s/d 28 Januari 2024 di Melbourne, Australia tersebut.

Related posts