Libas Unggulan Pertama, Atlet Binaan JITA Melangkah ke Putaran 2 ITF Sportama J30 Jakarta

Tim JITA

tenisIndonesia.com, Jakarta – Kejutan menghiasi hari pertama gelaran turnamen tenis ITF J30 Jakarta. Langkah petenis unggulan kesatu nomor tunggal putra, Oliver King asal Australia, langsung terhenti di putaran pertama. Ia disingkirkan oleh petenis tuan rumah Ahmad Fauzan.

Ozan, begitu atlet besutan salah satu sekolah tenis papan atas di Indonesia, Jakarta International Tennis Academy (JITA) itu lebih akrab dipanggil, menjegal Oliver King dengan kemenangan straight set, 6-1, 6-4.

Seperti sudah kita ketahui bersama, Oliver King adalah juara International Junior Tennis Championship “ITF Widjojo Soejono” ke XL yang digelar di Kota Surabaya, Jawa Timur, pada tanggal 03 s/d 10 Oktober lalu.

Menariknya, di turnamen tenis legendaris itu Ozan juga berjumpa Oliver King. Ketika itu mereka berjibaku di putaran kedua dan dimenangkan oleh Oliver King 6-4, 6-3.

Dengan kemenangan di OTF J30 Jakarta ini, maka Ozan revan atas kekalahan yang dideritanya dari petenis Negeri Kanguru itu di Kota Pahlawan pekan lalu.

Selain Ozan, atlet-atlet binaan JITA lainnya juga melangkah mulus ke putaran kedua turnamen bertitel “Sportama Junior International Championships 2023” ini.

Runner-up tunggal putra ITF J30 Surabaya, Raphael Dandi Perwira Paska, maju ke putaran kedua setelah berhasil mengandaskan perlawanan petenis Tiongkok, Ruochen Gao, lewat duel rubber set yang berakhir dengan angka 0-6, 6-1, 6-2.

Rafalentino ali Da costa juga berhak menggenggam tiket putaran kedua usai menyisihkan petenis Australia, Aleksander Franko, juga dengan kemenangan tiga set 6-3, 4-6, 6-3.

Sementara Razan Dhawy Atmaja yang tampil di babak utama bermodalkan fasilitas wild card, juga mencetak kejutan di putaran pertama. Ia berhasil menghempaskan petenis unggulan ketujuh Perawat Sukjai asal Thailand, dengan kemenangan dua set langsung 7-6(4), 6-3.

Di nomor tunggal putri, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya membuka peluang untuk kembali merengkuh gelar juara seperti yang didapatnya di Kota Pahlawan pekan sebelumnya.

Gadis cantik kelahiran tahun 2007 itu tanpa kesulitan berarti memijakkan kaki ke putaran kedua, menyusul kemenangan yang dibukukannya atas petenis Tiongkok, Jihan Li.

Pada laga yang dimainkan di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Senayan, Jakarta, hari Selasa (10 Oktober 2023), Cylova memenangi pertarungan antar petenis bukan unggulan itu dengan skor 6-1, 6-3.

“Round 1 Sportama J30, A. Fauzan vs Oliver King 6-1, 6-4, Raphael Dandi, Rafalentino, Razan Dhawy, Cylova juga melaju ke round 2.” ujar Founder dan owner JITA, Goenawan Tedjo Sutikno, ketika dihubungi tenisIndonesia.com dan ayotenis.com (10/10/2023).

Related posts