ITF J30 Jakarta: Libas Unggulan Teratas, Atlet Binaan JITA Melaju ke Final

Founder dan owner JITA, Goenawan Tedjo Sutikno (Kiri) dan Cylova Zuleyka Hukmasabiyya

tenisIndonesia.com, Jakarta – Srikandi tenis muda harapan Negeri ini, Cylova Zuleyka Hukmasabiyya, benar-benar sedang dalam performa terbaiknya. Kini, ia sukses memijakkan kaki ke babak akhir nomor tunggal putri turnamen tenis ITF J30 Jakarta, setelah pekan lalu merengkuh gelar juara pada level yang sama di Kota Pahlawan.

Istimewanya, Atlet besutan salah satu sekolah tenis papan atas di Indonesia, Jakarta International Tennis Academy (JITA) itu, maju ke babak final setelah mencetak kejutan besar dengan menjungkalkan petenis unggulan kesatu, Anjali Kirana Junarto dari Indonesia.

Pada laga yang dimainkan di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Senayan, Jakarta, hari Sabtu (14 Oktober 2023) siang WIB, Cylova secara meyakinkan menaklukkan kompatriotnya itu straight set, 6-3, 6-1.

Berikutnya di partai final turnamen tenis bertitel “Sportama Junior International Championships 2023” ini, Cylova bakal berduel kontra Anna Yang dari China, yang melangkah ke babak akhir setelah juga membuat kejutan dengan mempecundangi petenis seeded keempat, Hau Ching Rosalyn Chan dari Hong Kong, 6-1, 6-4.

Dengan lolos ke final ITF J30 Jakarta, peluang bagi Cylova untuk memenangi gelar juara secara beruntun dalam dua pekan berturut-turut semakin terbuka lebar. Seperti sudah kita ketahui bersama, minggu lalu Cylova berhasil merengkuh gelar juara di turnamen ITF J30 Widjojo Soejono.

Sementara itu di nomor tunggal putra, atlet JITA lainnya, Ahmad Fauzan, juga melaju ke babak puncak.

Ozan, begitu remaja kelahiran tahun 2007 itu lebih akrab dipanggil, berhak menggenggam tiket final menyusul kemenangan yang ditorehkannya di babak empat besar atas rekannya sesama atlet binaan JITA, Raphael Dandi Perwira Paska.

Berlaga di lapangan tenis The Sultan Hotel & Residence, Senayan, Jakarta, hari Sabtu (14 Oktober 2023) siang WIB, Ozan mengakhiri perlawanan sahabatnya itu lewat pertarungan rubeer set yang berakhir dengan angka 5-7, 6-0, 6-1.

Pada partai final yang menurut skedul dipertandingkan hari Minggu (15 Oktober 2023), Ozan harus menghadapi seeded kedua, Noah Karma asal Swiss, yang di babak sebelumnya menghentikan perlawanan unggulan keempat, Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan dari Indonesia, 6-4, 3-6, 6-2.

Berikut hasil-hasil pertandingan babak semifinal turnamen ITF J30 Jakarta:

Tunggal Putra

Ahmad Fauzan (Indonesia) Vs Raphael Dandi Perwira Paska (Indonesia): 5-7, 6-0, 6-1

Aldhito Ramadhan Dwi Kurniawan 4 Vs Noah Karma 2: 4-6, 6-3, 2-6

Tunggal Putri

Anjali Kirana Junarto 1 Vs Cylova Zuleyka Hukmasabiyya (Indonesia): 3-6, 1-6

Hau Ching Rosalyn Chan [4] (Hong Kong) Vs Anna Yang (China): 1-6, 4-6

Related posts