Aqila Masuk Skuad Piala Davis, Ini Pesan Coach Bonit Wiryawanan

Renaldi Aqila dan coach Bonit Wiryawan

tenisIndonesia.com – Skuad Davis Merah Putih yang bakal melakoni laga babak Play Off Grup II Piala Davis kontra Togo di Lome, 3 – 4 Februari 2024 ini, memboyong empat pemain, yaitu Muhammad Rifqi Fitriadi, Anthony Susanto dan dua debutan, yaitu Claudio Renardi Lumanaw dan Renaldi Aqila Arifadli Salim.

Diantara keempat atlet tenis tersebut, Renaldi Aqila tercatat sebagai pemain termuda. Petenis asal Lamongan itu lahir pada tahun 2005.

Menariknya, selama ini ia dibina oleh salah satu legenda hidup tenis Indonesia, Bonit Wiryawan. Seperti telah kita ketahui bersama, dimasa kejayaannya Bonit Wiryawanan adalah punggawa team Davis Cup negeri kita.

Bagaimana tanggapan coach Bonit Wiryawan dengan terpilihnya Renaldi Aqila menjadi anggota tim Piala Davis Indonesia?

“Ya tentunya cukup senang tetapi sekaligus kerja yang sangat berat buat Aqila dan saya sebagai coach untuk kedepannya.” tutur coach Bonit Wiryawan saat dihubungi tenisIndonesia.com (01/02).

“Karena dengan terpilihnya dia (Aqila) sebagai anggota team DC Indonesia sekarang ini otomatis dia sebagai salah satu pemain elit nasional. Dengan status tersebut, Aqila harus bisa menjaga prestasinya agar tetap berada dijajaran pemain elit nasional. Bahkan bila perlu bisa lebih dari yang sekarang.” imbuhnya.

“Tentu ini membutuhkan kerja keras, disiplin dan juga konsisten yang cukup tinggi. Dan semua ini membutuhkan kejelian dan juga ketelitian yang tidak gampang.” lanjut Pria yang juga menjabat sebagai pelatih timnas tenis Indonesia tersebut.

“Memang gampang mengucapkan tetapi sulit untuk melakukannya. Doakan saja kedepannya tidak ada kendala yang berarti. Good luck.” tandas coach Bonit Wiryawan.

Sekedarnya menyegarkan ingatan kita, selain sukses mengorbitkan Renaldi Aqila, coach Bonit Wiryawan sebelumnya juga sukses mengantarkan M Gunawan Trismuwantara menjadi pemain nasional.

Related posts